Friday, January 3, 2014

10 BARANG YANG TIDAK BERUBAH SELAMA 100 TAHUN

tidak bisa di sangkal dunia ini berputar dengan begitu cepatnya. Banyak hal yang merubah kehidupan manusia baik itu dari segi gaya hidup, cara berpakaian, dan hal lainnya. Tapi meski begitu masih ada beberapa hal yang masih belum berubah sejak seratus tahun yang lalu sampai sekarang. Apa sajakah hal tersebut?

1. Kareta api


 Penemuan sebelumnya hanya lanjutan lokomotif yang sekarang, dan masih tetap eksis dan banyak digunakan semua kalangan. Meski sekarang  sudah berubah yang dulunya masih berbahan uap sedangkan saat ini sudah berbahan bakar yang lebih aman, besih dan mesih diesel yang lebih ekonomis, tapi tetap saja kareta masih tetap sama sejak pertengahan abad ke -19, dan melakukan hal yang sama juga. Hal yang paling meninjol adalah rel kereta yang dari dulu sampai sekarang sedikitpun tidak ada perubahan sama sekali.
 2. telephone kabel


Lihatlah kedua photodi atas, sama sekali tidak ada perbedaan yang signifikan baik dari ada tombol dan ganggang telpon. Telephone yang sudah mulai menurun ini masih banyak digunakan di  perkantoran dan tempat-rtempat resmi lainnya karena orang sekarang lebih banyak menggunakan Handphone.

3. Senapan



Setelah senapan Shell cartridge dan Barrel rifling disempurnakan pada akhir abad ke-19, senapan yang sekarang sebenarnya dari fungsi dan sama masih hampir sama dengan sebelumnya. Hanya, kalau sekarang hanya berubah pada mekanisme saja.

4. Setrika


Masih ingatkah kah setrika zaman dulu? Mungkin yang muncul di benak anda adalah benda yang berbahan besi terus punya panas dari arang. Tapi satu hal menurut saya kelebihan setrika bahan bakar arang zaman dulu dengan yang sekarang yaitu panas yang dihasilkan setrika arang zaman dulu lebih harum dan panas yang sangat sangat tinggi. Cuman kekurangannya adalah pada saat menyetrika pakaian jangan sekali-kali ditinggalkan meski hanya selang 3 atau 4 detik saja, bisa-bisa baju gosong dan oblong. Kembali lagi kita ke topik, hal yang belum berubah itu adalah dari segi tampilan dari setrika dan fungsi keduanya.

5. Buku


Seperti istilah " Buku adalah Jendela Dunia" ya, buku memang merupakan gudang ilmu yang berisi informasi  yang tiada tara. Tanpa buku dunia tidak akan mengalami perkembangan sepesat saat ini. Buku dari waktu ke waktu tidak mengalami perubahan baik secara desain secara cover maupun isi.

6. Mobil


Secara sekilas memang tampilan sudah jauh berubah dengan mobil modern saat ini. Hal yang tidak berubah adalah dari mesin pembakaran, dan juga cara mengeporasikannya. Mungkin yang membedakannya adalah hanya pada tambahan Radio, Ac, atau pemegang gas. tapi secara umum masih belum ada yang berubah.

7. Perahu layar


Ya, kanvas telah diganti dengan nilon yang lebih kuat dan lebih ringan, dan lambung kayu dan tiang telah digantikan oleh fiberglass atau aluminium, tetapi ide dasar tetap sama: memanfaatkan angin untuk mengoperasikan kapal-kapal besar di air dengan sedikit usaha dan biaya. Bahkan garis ramping mereka belum mengubah

8. Musik Intrumental


Musik instrumentak dari dulu sampai sekarang memang tidak ada yang berubah dari desain seperti Gitar, Seruling, Drum, Trompet dan lainnya.

9.  Lampu


Lampu yang pertama kali ditemukan oleh Thomas sampai sekarang secara umum belum ada yang berubah.  Lampu yang sampai saat ini masih menngunakan daya air, angin dan juga uap.

10. WC (Toilet)


Siapa sich yang ngga kenal sama Toilet. Pada saat desain tilet zaman dulu ditemukan sampai sekarang belum ada perubahan yang signifikan.

No comments:

Post a Comment

Semoga Bermanfaat

Thanks atas kunjungannya