Sunday, December 29, 2013

SINOPSIS FILM 99 CAHAYA DI LANGIT EROPA PART I 2014



Selamat datang kembali di blog abdulharahap.info
Bagi yang belum nonton film 99 cahaya di langit Eropa, admin akan berbagi sedikit cerita singkat tentang film tersebut.


Film yang berlatar belakang di eropa ini mempunyai kisah yang sangat menyentuh dan begitu menarik dibalik keindahan eropa serta pesan yang di muat di dalam ceritanya. Cerita yang berawal ketika suami istri yang bernama Hanum yang diperankan Acha dan suaminya Rangga yang diperangkan Abimana sedang kuliah di salah satu universitas di Wina, Austria. Ada beberapa point yang sangat menarik di dalam film “ 99 cahaya di langit Eropa part pertama”  ini:
   1.      Kisah fatma menghadapi kenyataan bahwa identitas hijabnya sangat tidak berdampak positif baginya saat mencari pekerjaan. Tapi, itu bukan alasan untuk melepas hijab darinya. Karena hijab merupakan identitas bukan symbol yang hanya ada dalam KTP semata


  
 2.      Saat menghadapi ocehan dari orang lain saat di kafe bersama Hanum tentang Islam, fatma mengambil langkah yang sangat tepat. Bukannya membalas ocehan dengan ocehan malah membayar makanan mereka.


   3.      Saat Hanum menghadapi tetangga yang garang, meski sedikit kesal, tapi dia sadar bahwa jika kekerasan dibalas dengan kekerasan tidak akan memperbaiki tapi malah sebaliknya, akhirnya Hanum sadar bahwa sedikit kebaikan bisa meluluhkan hati yang keras meski bak batu yang di padang pasir sekalipun.




Film yang berdurasi satu setengah jam ini banyak menggambarkan sikap rasul dalam menghadapi orang yang belum tahu tentang Islam. Dan banyak pelajaran yang bisa dipetik untuk dijadikan pelarang dalam hidup. Kita tunggu saja 99 cahaya di langit Eropa Part II.

Triler: 



No comments:

Post a Comment

Semoga Bermanfaat

Thanks atas kunjungannya